VISI MISI DAN TUJUAN

VISI

Menjadi Program Studi Magister Biologi yang unggul baik di tingkat Nasional dan Internasional pada tahun 2035, serta menjadi pusat pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam bidang biologi yang bertumpu pada hutan tropis lembap dan lingkungannya.

MISI

    1. Melaksanakan pendidikan yang berkualitas dalam mengembangkan bidang biologi sehingga dapat bersaing di era global.
    2. Menyelenggarakan penelitian biologi sebagai rujukan hasil riset hutan tropis lembap dan lingkungannya yang berorientasi publikasi pada jurnal nasional terakreditasi atau internasional yang bereputasi.  
    3. Melaksanakan pelayanan dan penerapan hasil penelitian yang berkontribusi pada penyelesaian permasalahan  riil di masyarakat.
    4. Menyelenggarakan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan swasta pada skala regional, nasional maupun internasional untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma perguruan Tinggi.

TUJUAN

      1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam mengembangkan konsep sustainable development yang bertumpu pada hutan tropis lembap dan lingkungannya yang mendapat pengakuan pada tingkat Nasional dan Internasional.   
      2. Menghasilkan publikasi pada jurnal nasional terakreditasi atau jurnal internasional yang bereputasi dalam bidang pengembangan hutan tropis lembap dan lingkungannya.
      3. Mengimplementasikan hasil penelitian dalam bidang pengembangan hutan tropis lembap dan lingkungannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Meningkatkan luaran kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan lembaga nasional maupun internasional

about